SURABAYA, investor.id – Grup Tancorp mendorong pertumbuhan entrepreneur atau wirausahawan muda melalui gelaran acara Forum Bisnis untuk kaum milenial bertajuk ‘IDEACLOUD 2020’. Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Voza Premium Office, Surabaya, mulai Jumat (13/3/2020) hingga Minggu (15/3/2020), sebanyak 6.500 peserta dari beberapa daerah di Indonesia itu akan mendapatkan inspirasi baru dan ide kreatif yang mendorong mereka untuk berinovasi serta mengembangkan koneksi dan relasi.

Founder & Group CEO Tancorp, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upayanya mewujudkan mimpinya. “Saya punya mimpi untuk menciptakan satu juta entrepreneur. Kemudian, ada keinginan membuat kegiatan ini untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Acara ini akan bisa mendorong pertumbuhan entrepreneur muda atau next generation. Kalau entrepeneur muda di Indonesia yang sekarang 3,1% bisa meningkat menjadi 10%, saya yakin perekonomian Indonesia akan semakin kuat,” katanya pada pembukaan ‘IDEACLOUD 2020’ di Voza Premium Office, Surabaya, Jumat (13/3/2020).

Hermanto menjelaskan, di zaman teknologi dengan  perubahan yang begitu cepat, sekarang ini bukan lagi soal perusahaan yang besar mengalahkan yang kecil atau perusahaan internasioanl mengalahkan yang nasional. Tetapi perusahaan yang cepatlah yang akan mengalahkan yang lambat. “Di situlah, tidak ada satu batasan untuk menjadi pengusaha yang sukses,” tandasnya. Menurut dia, Indonesia adalah negara yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang produktif hingga 65% atau 179 juta jiwa dari total penduduk sekitar 260 juta jiwa, dimana 65 juta jiwa diantaranya adalah kaum mileneal adalah potensi yang harus dikembangkan. “Kalau semua potensi ini dirangkum akan saling melengkapi dan Indonesia akan menjadi negara dengan pertumbuhan nomor satu atau dua di dunia,” ungkapnya.

President Director Tanrise Property Belinda Tanoko di era yang terus berubah dengan cepat saat ini, inovasi adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan. Karena itulah sangat penting bagi anak-anak muda dan generasi milenial untuk dapat berkarya dengan kreatif melalui inovasi-inovasi baru. “Dalam event ini, kami menghadirkan lebih dari 60 pembicara dengan berbagai macam latar belakang spesialisasi, untuk bersama membahas mengenai ide, inovasi, dan bisnis. Mereka dari berbagai sektor bisnis antara lain Food and Baverage, retail, manufactur dan lainnya,” kata Belinda.

Founder & Commander In Chief Sayogo Incorporated  Stephen Sajogo menyatakan minat kaum mileneal pada kegiatan ini cukup besar. Tadinya acara ini menargetkan 5.000 peserta, namun sampai menjelang pembukaan acara peserta membludak hingga mencapai 6.500 peserta.

“Setiap yang hadir punya harapan, satu hal yang baru menjadi pertumbuhan, inovasi dan experience serta bisnis matching yang ada dapat memiliki impact dari bisnis yang mereka lakukan,” kata Stepen. Sementara Co-Founder Biska, Joshua Says, menambahkan, target usia peserta acara ini mulai dari 20 hingga 40 tahun. Setidaknya, ada tiga program utama dari acara IDEACLOUD 2020 ini. Yakni Talks, Business dan Experience. Dalam program Talks, peserta akan diberi kesempatan untuk bisa mendengarkan kelas-kelas pilihan yang ada, tersedia 20 kelas per hari. Program Business, akan memberi  kesempatan partisipan secara langsung untuk bisa mempresentasikan bisnis atau ide kreatifnya kepada puluhan perusahaan yang ikut berpartisipasi.

Sedangkan Experience adalah program yang menggambarkan kreativitas dan atmosfir dari acara, melalui Business Booth Experience, Food Bazaar, dan Photobooth Interaktif. “Di acara ini semua berkumpul, baik yang masih startup atau yang sudah besar. Mereka bisa membuka kolaborasi yang luar biasa melalui business matching,” pungkas Joshua.

https://investor.id/business/tancorp-dorong-pertumbuhan-wirausahawan-muda-lewat-ideacloud-2020

KONTAK

Voza Premium Office, 32nd Floor
Jl. HR. Mohammad No.31
Sukomanunggal, Kota Surabaya,
Jawa Timur 60189 – Indonesia